Reportase Bakti Sosial DTC PEDULI 20 Januari 2013 di Kampung Dadap Tangerang

Setelah aksi penggalangan dana yang dilakukan sejak hari Jumat 18 Januari 2013 yang di motori oleh Humas Sosial DTC Sdr. Rudy Agustian (DTCJAK.529) Alhamdulillah pada hari ini, Minggu 20 Januari 2013 acara Bakti Sosial DTC Peduli 2013 sudah selesai dilaksanakan berlokasi di Kampung Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Perjalanan Tim Baksos DTC Peduli 2013 dimulai dari Tikum (Titik Kumpul) di salah satu minimarket pintu keluar 32 Tol Bandara Soekarno Hatta Tangerang, yang sebelumnya telah di sounding di milist dht-taruna-club@yahoogroups.com sehari menjelang keberangkatan

IMG-20130119-00221

Tim pertama yang merapat di Tikum adalah Sdr. Wahyu (DTCJAK.401) disusul kemudian oleh Om. Ary K (DTCJAK.468) dan dibelakang Om Ary menyusul Om Erza R (DTCJAK.431) dan Sdr. Bambang S (DTCJAK.490)

Waktu menunjukkan Pukul 10.15 WIB,  dimana pagi hari menjelang waktu pelaksanaan Bakti Sosial, hujan deras mengguyur wilayah Dadap dan sekitarnya terutama di lokasi Tikum, Alhamdulillah hujan deras tidak berlangsung lama. Komunikasi lewat rakom dan messenger untuk koordinasi area tikum kami lakukan untuk memandu perjalanan teman-teman rombongan Tim 2 dari Jakarta, yaitu Sdr. Eky (DTCJAK.527), Sdr. Agustinus (DTCJAK.457), Sdr. Wishnu (DTCJAK.525) dan Sdr. Rudy A (DTCJAK.529).

Tepat pukul 10.35 WIB rombongan Tim 2 tiba di tikum dengan wajah yang seperti biasa…cetaaaaar membahana badai laut selatan, walaupun saya yakin sebetulnya mereka punya banyak problematika kehidupannya masing-masing (xixixi) tetapi demi melaksanakan amanah dari teman-teman member DTC mereka tetap semangat tak kunjung padam.

Terpantau 8 Kendaraan sudah merapat di tikum selanjutnya kami lakukan pendataan barang yang akan di donasikan dengan menempel sticker DTC PERDULI (nulis perdulinya bener gak saya tuh?…xixixi Amooox maap ye)

IMG-20130120-00225

Setelah pendataan barang selesai, kami masih stay di tikum sbab masih ada Tim 3 dari Tangerang yang sedang menuju lokasi tikum, yaitu Sdr. Herru S (DTCJAK.540), Sdr. Hendra Y (DTCJAK.470), Sdr. Panji (DTCJAK.520), Sdr. Ronas(DTCJAK.552) dan Sdr. Budiarto (DTCJAK.550).

Ngobrol sana sini situpun kami lakukan untuk menunggu kedatangan Tim 3

IMG-20130120-00226

Yang ditunggupun akhirnya datang juga, tepat pukul 11.30 WIB Tim 3 tiba di tikum, setelah beramah tamah sebentar, akhirnya kita putuskan untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi Kampung Dadap dimana lokasi Bakti Sosial akan dituju. Dengan beriringan konvoy 12 Kendaraan Taruna tepat pukul 11.44 WIB kami berangkat dari tikum menuju lokasi.

Kampung DADAP, terdengar asing buat telinga kami. terbayang dibenak kami, sawah yg hijau, pohon yang rindang dan penduduk yg ramah….tapi semua perkiraan itu meleset. Tak ada sawah dan pohon yang hijau dikampung ini. Gang sempit dan Jejeran rumah semi permanen yang tak terawat, genangan air yang bertahun-tahun menggenangi kampung…tapi ada satu yang tepat, “keramahan” itu tetap masih ada….yap inilah Indonesia.

Bencana banjir yang melumpuhkan Jakarta dan sekitarnya, juga menyentuh kampung Dadap di wilayah perbatasan antara Jakarta Barat dan Tangerang ini. Kampung ini dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial Daihatsu Taruna Club kali ini.

Menempuh perjalanan 20 menit kamipun tiba di lokasi Bakti Sosial, hmm…tak ada hiruk pikuk POSKO BANJIR  disini, hanya beberapa warga yang bersarung dan menggulung celananya hingga lutut, setelah bertemu dan diterima ketua RW setempat, kamipun bergerak menuju perumahan warga.

Campuran sampah, air laut dan air banjir dari pemukiman pun menyambut kedatangan tim, menggulung celana , perjalan meniti tembok pemisah kampung dan jembatan kayu swadaya tak mematahkan semangat kami. Bantuan donasi dari DTCer pun harus diangkut gerobak berkali-kali.

IMG-20130120-00238

“Sejak kamis malam, kampung ini kedatangan banjir kiriman, rumah yg telah ditambah panggung untuk menangkal ROB pun, akhirnya harus kami tinggalkan malam itu”. cerita ibu Iin salah satu warga.

“Air setinggi pinggang memaksa kami tidur dan bertahan dari hujan ditengah jalan desa, saya mendirikan tenda terpal seadanya”. Sahut pak Uut ketua RT kampong Dadap.

Sekarang air itu belum surut……, seperti kesedihan dan kegundahan mereka belum akan surut. Ada sedikit kebahagiaan, ya….walau hanya sedikit dari kami, dengan ikhlas kami menyampaikan bantuan dari rekan-rekan DTC yang tak seberapa nilainya ini.

Sedikit ramah tamah dan serah terima bantuan, kami pun pamit dilepas dengan senyuman dan lambaian tangan penduduk kampung dadap.

Tak pernah lepas ucap syukur kami atas anugerah Ilahi, bahwa kita masih diberikan keadaan yang lebih baik dari mereka, Tertitip salam dan ucapan terima kasih dari mereka untuk om dan tante DTCer semua.

Semoga Bencana ini segera berakhir…!!!

 

Kampung Dadap, 20 Januari 2013

8 Responses to Reportase Bakti Sosial DTC PEDULI 20 Januari 2013 di Kampung Dadap Tangerang

  1. Codhot says:

    Mantabsssss….like this….

  2. Lerry says:

    Salut atas niat baik teman-teman DTC dalam membantu sesama.

    Salam,
    Lerry

  3. Why_Win says:

    semoga menjadikan berkah bagi seluruh member DTC

  4. lajimin says:

    Semoga tugas mulia ini senantiasa terlestarikan…salut buat temens member DTC…

    Salam kompak selalu,
    LG

  5. Tacho says:

    Semoga tetap “PERDULI” dengan sesama.

  6. Anna says:

    Club yg peduli dan gak selalu hura hura, like it brow

  7. Bambang says:

    Bahagia sekali apabila kita masih bisa berbagi, semoga besar manfaatnya buat kita semua, Amiin.

  8. BBG says:

    Semoga ini bukan yg terakhir hehehehe… lanjutkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *