DTC Tebar Kebaikan Negeri diatas Awan

“Kau nyanyikan untuk ku…sebuah lagu tentang negeri diawan…” lagu Katon Bagaskara inilah yang mengiringi perjalan kami dari Rest area KM. 39 tol Cikampek menuju Wonosobo, berangkat pukul 20:00 wib. Dikomandani Road Captain Codot ,Sweeper  Syamsuri, serta dikawal Marshal om Haye, perjalanan tiba pukul 20:00 Esok harinya. 26 Kendaraan melakukan perjalanan 24 jam yang panjang dan melelahkan karena bertepatan dengan libur Nasional Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih 25-27 Maret 2016.

Perjalan ini bukan tanpa alasan, melakukan kegiatan droping tempat sampah untuk Dieng merupakan kerjasama program CSR Astra Daihatsu Motor dan Daihatsu Taruna Club serta didukung oleh Garda Oto dari Asuransi Astra, Ide ini datang atas keprihatinan kami akan kondisi tempat wisata di Indonesia yang kurang terawat, Bapak Agung Pramudiyono mewakili Pihak Astra Daihatsu Motor secara simbolis menyerahkan bantuan 30 tempat sampah kepada  ketua POKDARIS (Kelompok Sadar wisata) dan aparat Desa Sembungan, Dieng Wonosobo, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan malam, tak lupa pelepasan 50 Lampion terbang menerangi  langit Wonosobo malam itu.

Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kami petik dari perjalanan ini, tentang kebersamaan, kekompakan, kepedulian dan mengasah keterampilan kami dalam berkendara, bisa dibayangkan kebiasaan menyetir diJakarta yang stop n go, diuji dengan tanjakan yang berkelok, kita dipaksa membelah bukit sijumprit untuk sampai ke desa sambungan, tak ayal memberikan pengalaman dan keterampilan sendiri yang bermanfaat serta mengetahui kemampuan Daihatsu Taruna kesayangan kami.

Pukul 24:00 kami pun beranjak kepeginapan yang tak jauh dari aula tempat kami berkumpul, berjaket tebal dan bertopi kupluk kami merebahkan badan mengingat esok subuh agenda menengok matahari terbit siap dijalankan.

Pukul 04:00 pintu kamar diketuk oleh pak Casminto membangunkan kami untuk bergegas menaiki bukit sikunir, udara pagi yg dingin gelap dan tanjakan tanah licin sisa hujan semalam, menjadi tantangan pertama kami, berkali kali rombongan terhenti untuk sekedar istirahat karena makin minimnya oksigen diatas bukit. 1 jam waktu pendakian tibalah di Pos 1, subuh berjamaah diatas puncak sikunir membawa nuansa lain, bersama rekan rekan dari daerah kami berdoa semoga niat dan ikhtiar kami untuk menyambung tali silaturahmi serta berbuat sesuatu untuk masyarakat selalu dalam Ridho Mu ya Allah…

Dari ketinggian 2.093 mdpl, diwilayah tertinggi dipulau Jawa berkibar bendera Daihatsu Taruna Club,  190 orang, 68 kendaraan dari Jabodetabek, Semarang, Solo, Bandung, Majalengka, Cirebon dan wilayah lainnya. Jauh dari kata mewah dan exclusive. Jauh dari kesan arogan dan ugal-ugalan.

Inilah saat paling indah dimana persaudaraan dimulai dari satu kesamaan, pemilik dan pengguna Daihatsu Taruna,  teman SD hingga kuliah mungkin saja banyak, rekan kerja serta kolega dari berbagai strata berbeda pun kita punya, tapi tidak disini, dari berbagai wilayah lain Indonesia, dari yang tak saling kenal, kami membuka tangan dan hati untuk persahabatan dan persaudaraan tanpa pamrih, tahunan ngobrol di sosial media hanya bisa memandang profile mu sahabat, dan alhamdulillah hari itu kami bersua…berjabat tangan dan berangkulan erat disertai tawa, inilah saudaraku…. walau tak sedarah, seagama, sebahasa namun satu keinginan bisa berbuat baik untuk masyarakatnya…. yakinlah tidak akan ada persaudaraan yang seperti ini …senang bisa kenal dengan kalian semua.

Terima kasih atas kesediannya menjadi tuan rumah JJB Dieng, salute untuk DTC JATENG dan  panitia yang mempersiapkan acara disela-sela tugas utamanya, 3 minggu persiapan dengan segala kekurangan dan keikhlasan hati. Acara JJB DTC goes to Dieng 2016 serta donasi tempat sampah didesa Sembungan Dieng –W onosobo berjalan dengan baik.

Selalu ada cerita dari tiap perjalan, mendaki bukit Sijumprit menjadi ujian kehandalan kendaraan dan kerjasama saling membantu untuk dapat melewati belasan tanjakan yang amazing, dan menjadi kebanggaan bagi saya dapat menginjakkan kaki disini, tiga hari perjalanan nonstop dan zero Accident akan menjadi trending topik berminggu-minggu difun page kami.

Terima kasih sahabatku…kita bersua diacara berikutnya…salam berbagi (Moxx529)

5 Responses to DTC Tebar Kebaikan Negeri diatas Awan

  1. iwan sudibyo says:

    Suka banget sama club kaya gini
    Membumi…

  2. danu sudibyo says:

    tetaplah membumi dan kompak terus
    berguna utk masyarakat

  3. RIFQI JAK645 says:

    SANGAT BERKESAN
    dua kata itu bisa mewakili isi hati saya tentang JJB DTC GOES TO DIENG 2016
    BRAVO DTC !!!!!!!

  4. Danang TMG 841 says:

    mantap……
    terimakasih atas kedatangannya di wonosobo ASRI.
    DTC uhuuuyyyyy…

  5. RIFQI JAK645 says:

    Kapan lagi yukkk kita kesana… Om Danang siap kan jadi tim rewo rewo nya lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *