Buka Puasa bersama dan donasi Anak Yatim Ramadhan 1437H

Gedung Ayla dibilangan Sunter Jakarta Utara menjadi saksi 3 pilar, komunitas DTC, Astra Daihatsu Motor dan Panti Asuhan Anak Putra 2, kami mengadakan acara Buka Puasa bersama dan donasi Anak Yatim dibulan Ramadhan tahun ini.
Persiapan satu minggu sejak email permohonan penggunaan gedung hingga acara berjalan lancar.
Alhamdulillah sebanyak 225 orang member dan keluarga hadir malam ini, dengan membawa suguhan takjil dari rumah mereka mengharap berkah ramadhan ini sesuai dengan Hadist,
“Barang siapa memberi makanan pada orang yang berpuasa, maka akan diberi ganjaran pahala sama seperti orang yang berpuasa…”
berbekal itu pula dana kas digunakan untuk mensuport makan utama pada acara ini. Dan semoga berkah dan pahala untuk para membernya.
Pada kesempatan ini kami mencatatkan donasi dari para member sebesar Rp 5.770.000,- yang secara simbolis langsung diberikan kepada 21 Anak Yatim dan Pengurus Panti Anak Putra 2 – Jakarta.
Pemberian Donasi Secara Simbolis

Pemberian Donasi Secara Simbolis

Setelah berbuka dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, acara ramah tamah pun dibuka, dihadiri oleh member pendiri DTC JAK001, om Sudjarwo mas karebet yang akrab disapa om ebet, juga om Mustove, om Fahmi Ardi, Hendra York dan Wahyu Windarto acara mengalir akrab penuh tawa.
Pada kesempatan ini pengurus pusat DTC menyampaikan program Mudik Bareng 2016 besutan ADM, dimana acara ini telah berlangsung selama 8 tahun, Astra Daihatsu mengajak club binaannya untuk melakukan mudik bareng dengan aman dan nyaman. Pada tahun ini agak berbeda, karena untuk dapat mengikuti acara mudik bareng ini pihak Astra Daihatsu mengadakan lomba posting foto bertema Ramadhan melalui Instagram resmi club. Berbekal bikin instagram 5 hari sebelum lomba, rancangan strategi dan berjibunnya foto kegiatan DTC kami yakin bisa masuk 3 besar dalam lomba ini. Berbekal  5 admin ig yang kerja shift untuk menjaga postingan tetap diatas rata rata, serta dukungan foto dari member, alhamdulillah DTC malah merebut posisi juara dengan 361 foto mengalahkan 9 club lain. Berbekal juara ini DTC diganjar kuota mudik sebanyak 20 member artinya jika dirupiahkan DTC akan menerima uang mudik sebesar Rp 30.000.000,-
Sesuai dengan kebijakan pengurus dan berpegang pada asas pemerataan manfaat, maka akan lebih bermanfaat jika uang tersebut dimasukkan ke kas club, dan digunakan untuk kegiatan seluruh member di Indonesia. Adapun 20 orang yang menerima secara simbolis juga akan menerima konpensasi atas kehadirannya pada acara Sahabat Mudik 2016 pada tanggal 25 Juni 2016 di VLC sunter. Dan alhamdulillah acara tersebut juga telah dilaksanakan dengan baik, dan akhirnya dana sebesar RP 20.000.000,- (setelah dikurangi konpensasi kehadiran @ 500.000 x 20KR = 10.000.000,-) masuk ke kas, 20 peserta mudik mendapatkan konpensasi uang bensin sebesar Rp 500.000,- dan ini akan digilir kepada semua member DTC dengan beberapa prasyarat yg baku dan ketat. Bisa saja Pengurus bersikap sama seperti club lainnya, membagi habis dana tersebut, namun sekali lagi seperti club lain yg mempunyai hak dan independensi terhadap kebijakannya, maka kami mohon juga pihak lain untuk menghormati keputusan DTC untuk mengambil kebijakan ini.
Pada kesempatan bulan baik ini, kami pengurus pusat daihatsu taruna club mengucapkan selamat mudik, semoga selamat dalam perjalanan dan kembali ke Jakarta kelak. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf Lahir dan Bathin….sampai berjumpa dikegiatan berikutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *